Print Spooler Service not Running

Pesan error Print Spooler Service not Running memang menjengkelkan. Permasalahan ini tidak bisa diatasi dengan menginstal ulang driver printer karena memang tidak terjadi error apapun di driver printer.

Untuk mengatasi nya lakukan langkah berikut:

1. klik start>run> ketik services.msc
2. Cari Print Spooler klik kanan dan pilih properties
3. pada startup type pilih automatic, kemudian klik start

Seharusnya setelah langkah ketiga, fungsi add printer dan fungsi printer pada berbagai aplikasi sudah jalan. jika fungsi printer tidak jalan juga, coba periksa di folder windows kata spool, biasa nya terdapat 6 file spool untuk layanan printer.

6 file penting tersebut adalah:

- winspool.drv
- winspool.exe
- spoolss.dll
- spoolsv.exe
- folder spool
-WINSPOOL.DRV

jika file spool nya tidak lengkap, coba copy kan file tersebut dari komputer yang masih memiliki file tersebut atau download di sini dan paste file tersebut di folder WINDOWS\system32, kecuali file yang ke 6, paste file yang keenam ke folder WINDOWS\system.

Setelah kelima file tersebut tercopy coba restart komputer anda. Dan ulangi langkah membuka services.msc dan aktifkan print spooler nya.




Selamat Mencoba...

Penulis : tanjiro2 ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Print Spooler Service not Running ini dipublish oleh tanjiro2 pada hari Minggu, 11 Desember 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Print Spooler Service not Running
 
Pin It

0 komentar:

Posting Komentar